Categories
Berita Kerjasama Program Profesi

SERAH TERIMA MAHASISWA KOAS FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ABDURRAB DI RSUD KECAMATAN MANDAU

(FK Univrab-Pekanbaru, 12/05/2022) Sebanyak 27 mahasiswa koas Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mulai menjalani pendidikan Profesi di Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau. Hal itu diawali dengan acara serah terima dan pembekalan koas oleh Wakil Dekan I Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni dan Ka Prodi Profesi kepada Direktur di aula RSUD Kecamatan Mandau pada Senin (09/5/2022). Pembekalan mahasiswa koas ini sebagai awal kegiatan kepaniteraan yang akan dilaksanakan pada 6 stase yaitu di bagian: Radiologi, Anestesi, Mata, Syaraf, Kulit, dan THT di RSUD Kecamatan Mandau. Kerjasama tripartit antara RSUD Mandau sebagai RS Jejaring dengan RSUD Dumai sebagai RS pendidikan utama, serta Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini sudah ditandatangani sebelumnya antara Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG dan Direktur RSUD Kecamatan Mandau dr. Chairiah yang disaksikan oleh Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini, S.Si, M.Sc, PhD.  

Dalam sambutannya Ketua Prodi Profesi FK Univrab dr.Faisal, Sp.PD, FINASIM menyampaikan terima kasih kepada direktur dan staff atas kesiapan RS Kecamatan Mandau sebagai wahana pendidikan bagi mahasiswa FK Univrab dan berharap agar mahasiswa mendapatkan keilmuan dan skill yang sesuai sebagai ketentuan dalam standar pendidikan. Selain itu ketua Prodi berpesan agar mahasiswa dapat bekerja dengan baik, beretika dan mematuhi semua peraturan yang berlaku di RS Kecamatan Mandau serta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba ilmu dan pengalaman sebaik baiknya. Sementara itu direktur RS Kecamatan Mandau mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang akan menimba ilmu dan bergabung dalam pelayanan ke masyarakat.


Sambutan Ketua Prodi Program Profesi Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab, dr.Faisal, Sp.PD, FINASIM

Acara serah terima ini dihadiri oleh pihak Universitas Abdurrab yakni Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran dr. Ratih Ayuningtiyas, MM dan Ketua Prodi Program Profesi dr. Faisal, Sp.PD, FINASIM serta pihak RSUD Kecamatan Mandau yakni Direktur dr. Chairiah, Kabag Yanmed drg. Armen Sosialisa Sihotang, Kabid Humas dan Pengembang SDM Iwan Ridwan, S.KM, staff Pengembang SDM Lenni Marlina AMK, serta jajaran struktural RSUD Kecamatan Mandau dan dokter-dokter spesialis yang akan membimbing koas dari FK Univrab. Semoga kerjasama pendidikan antara Universitas Abdurrab dengan RSUD Mandau ini tetap berlangsung dengan baik.

Serah terima mahasiswa koas Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab oleh Direktur RSUD Mandau dr. Chairiah, disaksikan oleh Ketua Prodi Program Profesi dr.Faisal, Sp.PD dan Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran dr. Ratih Ayuningtiyas, MM.

Pembekalan mahasiswa koas yang akan memulai kepaniteraan di RSUD Kecamatan Mandau

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *