Categories
Berita Kerjasama

PENANDATANGANAN MoU UNIVERSITAS ABDURRAB DAN UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Acara Penandatanganan MoU antara Univrab dan Unisma pada Selasa (17/05/2022)

(FK Univrab-Pekanbaru, 18/05/2022) Pada hari Selasa (17/5) Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc Ph.D, Rektor Universitas Abdurrab, melakukan kunjungan ke Universitas Islam Malang. Kunjungan Rektor Universitas Abdurrab ke Universitas di Provinsi Jawa Timur itu didampingi oleh Harni Sepriyani, M.Si, direktur LPDSA Universitas Abdurrab. Rombongan Universitas Abdurrab disambut langsung oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. Maskuri Bakrie, M.Si.

Sambutan dengan penuh kekeluargaan dari Rektor Unisma sangat terasa dengan diajaknya rombongan Universitas Abdurrab untuk berkeliling kampus untuk lebih mengenal Unisma lebih dekat. Rombongan berkunjung ke galeri Unisma, rusunawa, mesjid, guest house, mini market, laboratorium, pusat halal, inkubasi bisnis, perpustakaan, monumen Unisma, gazebo, dan pusat IT.

Tampak Rektor Univrab, Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc Ph.D, berkeliling mengenal kampus Universitas Islam Malang lebih dekat bersama Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri Bakrie, M.Si.

Setelah berkeliling, kampus rombongan Universitas Abdurrab dijamu di ruangan Rektor Unisma lantai 6. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Rektor Universitas Abdurrab dan Rektor Universitas Islam Malang yang disaksikan oleh pimpinan struktural Unisma.

Rektor Universitas Abdurrab bersyukur bisa bersilaturrahmi dan melakukan penandatanganan MoU dengan kampus Unisma. Unisma telah memiliki 10 program studi unggul dan 7 prodi terakreditasi internasional, Kampus ini juga memiliki jumlah mahasiswa lebih kurang 16.000. Unisma juga memiliki ranking 44 nasional, nomor 14 nasional swasta, dan nomor ke-3 se-Jawa Timur.

Pada MoU kali ini Rektor Universitas Abdurrab menekankan pada terjalinnya Kerjasama di program MBKM karena tahun sebelumnya tercatat ada 200 mahasiswa yang melalukan program MBKM di Unisma. Prof Susi juga menambahkan kerjasama kelas internasional antara Abdurrab dan Unisma karena mahasiswa Unisma sudah berasal dari 34 negara. Selain itu Rektor Universitas Abdurrab tersebut juga berharap akan terjalinnya kerjasama pada lembaga sertifikasi profesi, Selanjutnya juga kerjasama pada bidang kesehatan, seperti rumah sakit pendidikan yang akan disinergikan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab.

Rektor Universitas Abdurrab dalam sambutannya menyampaikan kemajuan dan capaian yang telah diraih oleh Universitas Abdurrab beberapa tahun belakangan ini, baik secara akademik, non-akademik, serta tri dharma yang dilakukan oleh dosen Universitas Abdurrab. Diharapkan melalui kerjasama yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif dan kemajuan bagi kedua belah pihak, yaitu Universitas Abdurrab dan Universitas Islam Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *