You need to enable javaScript to run this app.

MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ABDURRAB MENGIKUTI EXCHANGE PROGRAMME KE MALAYSIA

  • Kamis, 13 Juni 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ABDURRAB MENGIKUTI EXCHANGE PROGRAMME KE MALAYSIA

(FK Univrab-Pekanbaru) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (FK Univrab) mengikuti program pertukaran pelajar ke Universiti Teknologi Mara (UITM), Sungai Buloh, Malaysia pada 6-18 Mei 2024 (13/06/2024). Penyelenggaraan Outbound Student Exchange Programme Univrab - UITM terjalin untuk mengembangkan kemitraan FK Univrab dengan institusi kedokteran luar negeri. Pada kesempatan kali ini, sebanyak 13 mahasiswa semester 4 FK Univrab mengikuti pre-clinical attachment di Fakulti Perubatan UITM selama 13 hari. Pertukaran pelajar perdana ini diikuti antusias oleh mahasiswa FK Univrab dengan berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik.

Kegiatan akademik meliputi sesi perkuliahan, diskusi, praktikum dan sharing knowledge antara mahasiswa pertukaran pelajar dan dosen pendamping FK Univrab, dr. Deinike Wanita Marwan, M.Kes, AIFO-K dan Sabrina Hayati, M.Sc. Mahasiswa exchange programme juga melakukan sesi meet & greet bersama dean Fakulti Perubatan UITM Prof. Dr. Fazah Akhtar Hanapiah dan deputy dean academic  Assoc. Prof. Dr. Hazylina Baharuddin di Kompleks Auditorium Khalid Yusoff. Mahasiswa juga mengunjungi perpustakaan, clinical skill center, serta RS pendidikan UITM Hospital Al-Sultan Abdullah.

Adapun kegiatan non-akademik berupa cultural night dan sightseeing di wilayah central market dan hangout place Sungai Buloh  menjadi momen berkumpulnya seluruh perwakilan exchange programme FK Univrab dan mahasiswa Fakulti Perubatan UITM untuk saling memperkenalkan budaya masing-masing serta mempererat tali silaturahmi.

Semoga exchange programme ini memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa FK Univrab, bagi institusi, maupun bagi bangsa dan negara. Diharapkan program ini dapat meningkatkan kemampuan akademik, pengalaman, meningkatkan daya saing, serta wawasan kultur budaya asing.

Penulis: Eva

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Whatsapp