(FK Univrab-Pekanbaru, 28/11/2022) Dalam rangka mitigasi dan pencegahan stunting, Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab melaksanakan kegiatan bertema “Cegah Stunting Sebelum Genting” pada hari Minggu (27/11/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 23 Tanjung Rhu bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan 50, Kader Posyandu dan masyarakat Kelurahan Tanjung Rhu.

Wujud bakti pengabdian masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan atau menekan angka terjadinya stunting di Kelurahan Tanjung Rhu, serta meningkatkan pengetahuan kader Tanjung Rhu mengenai stunting sehingga stunting dapat dideteksi lebih awal. Bakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati World Children Days 2022, maka Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) ikut serta menyelenggarakan Bulan Bakti Penanganan Stunting Indonesia November 2022.

Tampak Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab, dr. Syamsul Bahri Riva'i, Sp.OG, memberi edukasi stunting pada bakti sosial di Tanjung Rhu (27/11/2022))

Bakti sosial “Cegah Stunting Sebelum Genting” ini terlaksana dengan adanya sponsor dan donatur dari BRK Syariah, Kombespol Deni Yuhasi, SH, SIK (Ka. SPN Padang), serta Klinik Rizki Medika. Rangkaian kegiatan bakti sosial ini melibatkan kerjasama dari banyak pihak, seperti IDI, Dinkes, Sekcam Kec. 50, PKM Kec 50, Lurah Tanjung Rhu, RT dan RW, dengan peserta seluruh Kader Kelurahan Tanjung Rhu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Dr. dr.Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG., Wakil Dekan dr. Ratih Ayuningtiyas, MM, dr. Yuharika Pratiwi, M.Kes, serta dr. Deinike Wanita Marwan, M.Kes., AIFO-K FK, Kaprodi Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab dr. Nurmaliza Hasan, M.Biomed dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab lainnya.

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *