(FK Univrab-Pekanbaru, 28/12/2022) Bakti sosial merupakan program kerja tahunan yang diadakan oleh alumni FK Univrab sebagai penyambung tali persaudaraan terhadap sesama yang membutuhkan bantuan dan juga sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Bentuk kegiatan Bakti Sosial Akbar Himpunan Mahasiswa beserta Alumni FK Abdurrab dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Desember 2022, dengan memberikan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, serta sirkumsisi massal untuk masyarakat Desa Bantan Timur Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Sekitar 200 peserta penyuluhan PHBS dari masyarakat Bantan Timur, 25 anak anak peserta khitanan massal, dan 25 mahasiswa FK Abdurrab yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa FK Univrab, 9 orang Alumni FK Abdurrab, serta 3 dosen pendamping yaitu dr. Althof Fathan Amsaka, dr. Amri Praidi, M.KM, dan Wahyu Ramadhan, M.Sc turut terlibat dalam bakti sosial ini. Turut hadir juga perwakilan Dinkes Kabupaten Bengkalis, pihak  RSUD bengkalis dan pejabat daerah setempat.

Penulis: Eva

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *