(FK Univrab-Pekanbaru, 17/04/2023) Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (HIMA FK Univrab) mengisi bulan Ramadhan dengan mengadakan Festival Islami Ramadhan dan Berkah Ramadhan FK Abdurrab pada hari Sabtu di Pekanbaru (15/04/2023).

Untuk menggali potensi mahasiswa Universitas Abdurab, HIMA FK Univrab mengadakan wadah Festival Islami Ramadhan dengan perlombaan Musabaqoh Hifzil Qur’an, Ceramah Agama dan Lomba Azan melibatkan 5 juri dari Universitas Abdurrab dengan total 28 peserta. Kegiatan Festival Islami Ramadhan ini dilakukan di Teater 1 & 2, serta di masjid Abdurrab di Kampus 1 Universitas Abdurrab.

HIMA FK Univrab juga melakukan kegiatan positif Berkah Ramadhan dengan menggelar kegiatan bagi takjil dan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. Kondisi cuaca hujan tidak menyurutkan semangat dari mahasiswa HIMA FK Univrab untuk membagikan 200 paket takjil pada Sabtu sore. Pembagian takjil dan nasi kotak menyasar tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, tunawisma, pejalan kaki, dan masyarakat umum yang membutuhkan di sepanjang Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Semoga kegiatan Festival Islami Ramadhan dan Berkah Ramadhan sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu agama dan bukti kepedulian saling berbagi dengan sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan bermanfaat dan menjadi agenda tahunan ke depannya.

Penulis: Eva

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *