(FK Univrab-Pekanbaru, 12/01/2023) Generasi millennial dan gen Z rentan mengalami krisis kesehatan mental, sehingga lebih mudah cemas akan masa depannya sehingga well-being mereka juga dapat menurun. Tantangan tersebut dapat berupa persaingan global dan tantangan akademik terkait persiapan dunia kerja di masa depan. Dalam rangka meningkatkan awareness akan HIV/AIDS dan kesehatan mental, FK Univrab mengadakan seminar nasional pada hari Kamis, 5 Januari 2023, bertempat di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall, Pekanbaru.

Seminar Nasional HIV/AIDS & Mental Health Awareness (How Millenials Deal With It?) ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat umum dan mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan seputar HIV/AIDS dan kesehatan mental. Kegiatan ini dibuka dengan penyampaian materi etika kedokteran oleh Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG. Kemudian dilanjutkan oleh dr. Faisal, Sp.PD, FINASIM dengan tema HOPE (Help Others, Prevent, and Educate) in HIV/AIDS dan ditutup dengan pemberian materi oleh influencer milenial, dr. Farhan Zubedi, mengenai Mental Health in 5.0 Society Era.

Seminar nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa FK Univrab ini ditujukan untuk civitas akademika (dosen dan tenaga pendidik), mahasiswa, praktisi, dan anggota instansi yang berhubungan langsung dengan generasi milenial dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini dihadiri oleh 256 peserta, baik secara offline maupun online yang mengikuti seminar dengan antusias. Dengan adanya seminar ini diharapkan tidak hanya bagian luar diri yang perlu dirawat, namun kesehatan mental yang ada di dalam diri kita juga perlu dirawat.

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *