(FK Univrab-Pekanbaru, 06/10/2023) Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (FK Univrab) kembali mengadakan kuliah umum dengan tema “Fundamental of Biochemistry In Medicine” pada hari Selasa (03/10/2023) dalam rangka bagian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Riau Abdurrab Malay Heritage, Kampus 2 Universitas Abdurrab, Pekanbaru.

Dibuka dengan sambutan oleh Dekan FK Univrab Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG, kuliah umum dimulai dengan antusiasme tinggi dari mahasiswa baru Fakultas Kedokteran beserta, dosen kedokteran serta para klinisi yang hadir di kuliah umum yang diadakan secara langsung di Riau Abdurrab Malay Heritage, Kampus 2 Universitas Abdurrab. Prof. Ts. DR. Pasupuleti Visweswara Rao, Ph.D, FAPAS, FMSA, FAELS selaku Direktur Hubungan Internasional dan Kolaborasi Riset dari Universitas REVA, India, memaparkan materi dengan judul “Fundamental of Biochemistry In Medicine” dalam bahasa Inggris sebagai pengenalan ilmu Biokimia kepada mahasiswa baru. Kuliah umum ini dimoderatori oleh dosen FK Univrab, Eva Oktariani, M.Biomed. Beberapa mahasiswa tampak antusias bertanya mengenai penerapan biokimia dalam kehidupan sehari-hari dan kaitannya dengan klinis.

Mahasiswa juga menanyakan mengenai keseimbangan kehidupan akademis dan meneliti karena Prof. Ts. DR. Pasupuleti Visweswara Rao, Ph.D, FAPAS, FMSA, FAELS juga menulis buku self-learning untuk mahasiswa dan mendapat penghargaan sebagai peneliti top Universitas Stanford selama 3 tahun berturut-turut di 2020, 2021, dan 2022. Dengan adanya kuliah umum ini, diharapkan wawasan mahasiswa, dosen serta klinisi mengenai biokimia dan kuliah internasional dalam bahasa Inggris semakin berkembang.

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *