Muktamar AIPKI XI di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta (10/06/2022)

(FK UNIVRAB-Pekanbaru, 23/06/2022) Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) menggelar Muktamar XI dengan tema ‘Penguatan AIPKI dan Institusi Pendidikan Kedokteran dalam Mewujudkan World Class Medical Faculty di Era Pasca Pandemi’ pada Jumat (10/06/2022) hingga Minggu (12/06/2022) di Jakarta.

Ketua AIPKI Pusat Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K)., M.Med.Ed mengungkapkan tema itu diambil karena pihaknya mengantisipasi perubahan tatanan kebiasaan baru masa pandemi Covid-19. Hal itu berpengaruh besar pada perubahan proses belajar mengajar di semua institusi pendidikan kedokteran di Indonesia. Selanjutnya, adanya pola adaptasi baru dari protokol kesehatan menjadi syarat utama proses kegiatan pendidikan.

Terkait kemajuan pendidikan kedokteran, Prof. Budu menyatakan AIPKI selalu berusaha  berkembang dalam menghadapi kemajuan maupun perubahan dalam kebijakan di bidang kesehatan.

Secara khusus, pertemuan yang dilakukan secara tatap muka itu menjadi momen untuk bertukar pikiran antara penyelenggara institusi pendidikan kedokteran di tanah air. Adapun muktamar yang berlangsung selama 3 hari itu diikuti 88 FK dari 90 anggota AIPKI.

Hadir sebagai delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab adalah Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Kaprodi.  Kegiatan ditutup dengan gala dinner yang diisi dengan peragaan budaya pakaian nusantara, dan diakhiri dengan kegiatan outbond di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.


Delegasi FK Univrab mengenakan pakaian adat Melayu Riau saat malam nusantara di Muktamar AIPKI XI. (Dari kiri ke kanan: Wakil Dekan 1 dr. Ratih Ayuningtiyas, MM; Kaprodi dr. Uly Astuti Siregar, M.Biomed; Wakil Dekan 2 dr. Yuharika Pratiwi, M.Kes; serta Dekan Dr. dr. Syamsul Bahri Rivai’i, Sp.OG)

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *