(FK Univrab-Pekanbaru, 11/08/2022) Pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022, Pengmas HIMA FK Univrab menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti di Perumahan Griya Anggrek Mas. Sail. Kel Rejosari, Kec. Tenayan Raya. Tepatnya di rumah kediaman pak Berton selaku ketua RT.04/RW.07. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu warga RT.01, RT.02, RT.03, RT.04, RT.05, dan RT.07 yang sedang hamil dan menyusui yang totalnya berjumlah 19 orang.

Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana, bahwa kegiatan yang dimulai pukul 14:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB merupakan kegiatan Bulan Bakti dari Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Pada Bulan Bakti kali ini pengmas FK Univrab  mengambil tema Pemberian ASI Ekslusif pada Anak dengan judul “Cegah Stunting dengan Pemberian ASI Ekslusif Ciptakan Generasi Inovatif dan Kreatif”. Kegiatan ini terdiri dari dua sub kegiatan yaitu penyuluhan tentang Hubungan Pemberian ASI Ekslusif Dengan Stunting Pada Anak, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Cek Kesehatan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan peran mahasiswa kedokteran untuk membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, terkhusus kesehatan ibu dan anak.

Peserta Cegah Stunting dengan Pemberian ASI Ekslusif Ciptakan Generasi Inovatif dan Kreatif di Tenayan Raya (19/06/2022)

Seluruh warga terutama ibu-ibu yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara dan merasa bahagia karena sudah diberikan leaflet yang berisi informasi mengenai pentingnya pemeberian ASI eksklusif untuk mencegah stunting pada anak, tidak hanya itu ibu-ibu juga diberikan edukasi secara langsung mengenai kesehatan ibu dan anak serta cek kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Kegiatan pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi mahasiswa/mahasiswi FK Univrab untuk selalu bersyukur atas nikmat kesehatan dan rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT.

Edukasi dan Pemeriksaan Kesehatan oleh HIMA FK Univrab pada Bulan Bakti FK Abdurrab (19/06/2022)

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *