(FK Univrab-Pekanbaru, 05/03/2023) Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab kembali menyelenggarakan Webinar Series tahun 2023 yang ketiga pada hari Sabtu (04/03/2023). Webinar dengan tema Update Penatalaksanaan Kegawatdaruratan” ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom meeting dan live streaming Youtube.

Pada kesempatan ini, Webinar Nasional FK Univrab mengundang beberapa narasumber antara lain dr. Rudi Kurniadi Kadarsah, Sp.An-TI., Subsp.An.R (K) MM., M.Kes (Wakil Ketua Komite Medik dan Staf SMF Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif RS dr. Hasan Sadikin Bandung), Dr. dr. Ririe Fachrina Malisie, Sp.A-K (Divisi Emergensi dan Rawat Intensif Anak RS Universitas Sumatera Utara), serta dr. Syarifah Hidayah Fatriah, Sp.FM (Sekretaris MKEK IDI Wilayah Riau).

Sebelum simposium dimulai, materi etik berjudul Aspek Etik dan Medikolegal Kegawatdaruratan Medis diberikan oleh dr. Syarifah Hidayah Fatriah, Sp.FM pada opening session. Pada sesi 1, dr. Rudi Kurniadi Kadarsah, Sp.An-TI., Subsp.An.R (K) MM., M.Kes memaparkan materi yang berjudul Airway Management In Emergency Situation, lalu dilanjutkan oleh narasumber kedua Dr. dr. Ririe Fachrina Malisie, Sp.A-K yang memaparkan materi Update Tatalaksana Kegawatdaruratan pada Anak. Sesi pertama ini dimoderatori oleh dr. Faisal, Sp.PD, FINASIM (Ketua Prodi Program Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab).

Rangkaian materi dan diskusi pada acara Webinar Series FK Univrab ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari kalangan dokter, dosen, maupun mahasiswa kedokteran dari berbagai wilayah di Indonesia. Semoga acara Webinar Series ini bisa menambah edukasi dan update ilmu dalam tatalaksana kegawatdaruratan.

Penulis: Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *